IGI Sulbar Siapkan Pelatih untuk Peningkatan Kompetensi Guru

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tengah menyiapkan pelatih-pelatih untuk meningkatkan kompetensi guru di daerah tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Sutikno, Ketua Umum IGI Sulbar, dalam sebuah keterangan pers yang diterima redaksi pada Selasa (27/6/2023).

Menurut Sutikno, pelatih IGI Sulbar merupakan guru-guru yang telah memiliki sertifikat pendidik dan berpengalaman dalam bidangnya. Mereka akan memberikan pelatihan kepada guru-guru lain yang membutuhkan peningkatan kompetensi dalam bidang keilmuan, pedagogik, profesional, dan sosial.

"Pelatih IGI Sulbar akan memberikan pelatihan secara daring maupun luring sesuai dengan kebutuhan dan minat guru. Pelatihan ini akan meliputi materi-materi seperti kurikulum, metode, media, evaluasi, literasi, teknologi informasi dan komunikasi, sejarah lokal, dan lain-lain," ujar Sutikno.

Sutikno berharap dengan adanya pelatih IGI Sulbar dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kompetensi guru dan bermuara pada kualitas peserta didik. Ia juga berharap program ini mendapat dukungan dari pemerintah provinsi Sulawesi Barat dan perusahaan BUMN maupun swasta lewat dana CSR nya.

"Kami mengajak semua pihak yang peduli dengan pendidikan di Sulawesi Barat untuk bersinergi dengan IGI Sulbar dalam meningkatkan kualitas guru dan siswa.

IGI Sulbar merupakan salah satu wilayah dari IGI yang merupakan organisasi profesi guru yang peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan Indonesia. IGI Sulbar memiliki 6 daerah dan 2300 anggota. IGI Sulbar juga aktif dalam berbagai kegiatan seperti pelatihan, bimbingan, supervisi, penelitian, pengabdian, advokasi, dan pengembangan jejaring kerjasama.

Post a Comment

أحدث أقدم