Ketua IGI Sulawesi Barat dan Ketua PGRI Sulawesi Barat Hadiri Rakortek Jambore Guru 2024


Mamuju, 18 September 2024 - Ketua wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Barat, Sutikno, hadir memenuhi undangan dari Balai Guru Penggerak (BGP) Sulawesi Barat dalam kegiatan Rakortek Jambore Guru 2024. Sutikno mengucapkan terima kasih kepada Kepala BGP Sulawesi Barat, Bapak Erfan Agus Munif, yang telah melibatkan semua pihak untuk mewujudkan ekosistem pendidikan dengan membangun semangat kolaborasi.


“IGI Sulawesi Barat sangat mengapresiasi kegiatan jambore ini, karena nafas kegiatan ini adalah semangat kolaborasi. Sebuah narasi maju, budaya kolaborasi ini harus mulai dibangun di antara para guru, meninggalkan semangat kompetisi. Guru bisa menang tanpa mengalahkan. Dalam IGI, kita sebut berbagi dan tumbuh bersama,” ungkap Sutikno.


Sementara itu, Haruna, Ketua PGRI Sulawesi Barat, menekankan bahwa karya guru yang disampaikan dalam jambore ini adalah sebuah pengalaman nyata yang dituliskan, bukan sekadar ide belaka. Beliau juga mengapresiasi Kepala BGP Sulawesi Barat, Pak Erfan, yang telah melibatkan organisasi profesi dalam even akbar ini. Namun, beliau menambahkan bahwa alangkah baiknya bila pelibatan ini juga dilakukan pada tahap penilaian karya.


Kegiatan ini dihadiri oleh semua Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Barat dan Kepala Dinas Pendidikan dari semua kabupaten di Sulawesi Barat. Rakortek Jambore Guru 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi antar guru dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama