Ines Pradhana Ruso Wakil ketua IGI mamuju tengah Terpilih Sebagai Anggota KPU Mamuju Tengah

Ines Pradhana Ruso, Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Mamuju Tengah, terpilih sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah periode 2023-2028. Hal ini berdasarkan pengumuman KPU RI tanpa tanda tangan yang beredar di media sosial.

Ines Pradhana Ruso merupakan salah satu dari 10 besar calon anggota KPU Mamuju Tengah yang lolos seleksi kesehatan dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Seleksi (Timsel) KPU empat kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar). Ia kemudian mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh KPU RI.

Sutikno, Ketua Umum IGI Sulawesi Barat, mengapresiasi pencapaian Ines Pradhana Ruso. Ia mengatakan bahwa ini memberikan pesan kepada semua bahwa guru-guru IGI dapat diterima dan mampu berkompetisi di berbagai bidang.

"Saya berharap dengan berada di KPU, Pak Ines mampu menghadirkan pemilu yang jujur dan adil," ujar Sutikno.

Ines Pradhana Ruso akan segera dilantik bersama empat anggota KPU Mamuju Tengah lainnya, yaitu Alamsyah, Imran Tri Kerwiyadi, Sirul Alamin M Nur, dan Sri Haryudith. Mereka akan bertugas mengawal penyelenggaraan pemilu 2024 di Kabupaten Mamuju Tengah.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama